Blog = https://smpitbiu.wordpress.com dan http://www.binainsanunggul.co.cc Email : binainsanunggul@yahoo.co.id Visi = Menjadi Lembaga Pendidikan terbaik dalam membentuk Generasi Unggul dan Berakhlakul Karimah

SERBA SERBI


Siswa-siswa SMP IT Bina Insan Unggul
Di subuh hari yang diselimuti kedinginan ,Fitri terbangun lalu menunaikan shalat shubuh,setelah shalat subuh Fitri tersentak aduuuuuuuuuuuh ceritnya sampai-sampai teman-teman  di asramya pada kaget ada apa Fit kok kamu teriak-teriak ujar teman-temanya,  aku lupa belum mengerjakan  PR  Matematika sama IPS gimana teman-teman habis aku tadi ketiduran habis Fitri malas banget ,ih kirain ada apa ujar Mira”yu kita siap-siap berangkat sebentar lagi pa Daim dating”,ayo Fit kau siap-siap kata Cahaya,tapi aku giamana nih PRku belum  aku kerjakan,nanti Bu Ayi sama B Yayah ngurangi poin aku deh,ya udah itukan salah kamu mengapa kamu tadi tiduran ujar cahaya,Ih ih bantuan dong fitri merengek .
Waktu menunjukan jam 6 .00 jemputan sudah datang,ayo anak-anak siap-siap itu jemputan sudah datang nih,ujar Umi,aduh Dea kenapa kamu belum siap-siap ,entar mi kaos kaki Dea ngak tahu kemana,kayanya ke cuci,aduh makanya kamu sebelum berangkat malamnya itu dipersiapkan jadi ngak ada yang ketinggalan ,iya umi,ya udah pakai aja yang umi ,umi punya yang baru buat persediaan,lain kali hati-hati ya Dea,makasih umi,ya udah cepat berangkat.
“Mobil sudah sampai di sekolah,eh itu  Yosi sudah  datang ujar Fitri,eh Yos ngerjain PR ngak kamu tadi malam,ngerjain dong,semuanya ?Ujar Fitri. Iya dong?emang kenapa ?kata Yosi.ini niih aku tadi ketiduran bener deh jadi aku lupa sama PR.gimana yah Yos?ya sudah gimana sebelum masuk kamu menemui bu Ayi sama B yayah dan bilang kamu ngk ngerjain PR karena ketiduran dan berjanji ngak akan ngulangi lagi  guru juga faham kali,asal kamu telah jujur  ujar Yosi,ah tapi giman aku malu,ya sudah Yosi anterin deh untuk   menghadap b Ayi sama B yayah  Ok!,Thank ya Yos kamu emang Frend yang baik deh,Bisa deh kumat rayuanya kalu ada maunya ,he he he Fitri tertawa
Hai teman-teman Haw are yao to day he he he?ih narsis banget kamu seyumnya segitunya?ih kamu kok bilang gitu sama ane senyum itu ibadah Na ujar salman,iya iya akhii salaman afwan Anna salah,iya dong lainkali jagan gitu uhti kalau ada yang nayain kabar bilang alhamdulilah jang judes!ok  ok iya –iya  pa ustad ujar Anna untuk menyetop Salman biar tidak kepanjangan ceramahnya,ada apa ni ribut aja Sandi dari belakang salamn ,ngak ada apa-apa kok uajar Anna ,eh lihat tingkah laku Fitri  kenapa cemberut aja kaya sedih ,yu kita Tanya kali aja kita bisa bantu?hanyu bener-bener ,ujar Anna.
Dooooooooor Anna mengagetkan Fitri di belakang,auuuuuuuuuuuuuu,Fitri kaget,ih anak ngagetkan aja deh,habisnya jangan ngelamun nati kesmbet petir he he ujar Anna kesambet petir  kesambet setan kalieeeeee ujar Salaman,kenapa sih sediiiih  kelihatanya kata Anna,ngk ah ngak ada apa-apa kok ujar Fitri sambil nunduk ,ayo bilang nanti longsong atimu teman,ngak, udah ada solusinya kok ,ya udah kalau udah punya solusinya tapi itu muka jangan  kau tekuk aja tersenyemu he he he ujar Anna sambil memperaktekan senyum kepada Fitri,hanyu-hanyu sudah waktunya shalat dhuha sama kultum kali aja nasehatnya mengena kepada hati  kita  kan jadi hidayah buat semuanya betul  ngak ? ujar Sandi,tul-tul tul serempak sambil mereka menuju masjid sekolah.
Anak-anak bariskan Shaffnya ujar pa Deni yang mengimami shalat Dhuha  dan anak-anak khusus banget mengerjakan shalat dhuha,sesudah ngerjakan shalt dhuha  ada kultum yang di pimpin oleh P Deni sebagai koordinator diniyah di SMPIT Bina  Insan Unggul.Mereka mendengarkan kultum dari pa  Deni dengan hidmat.
Gimana  Fitri tadi kultumnya ,bagus ngak pembahasanya ujar Mira,iya fitri jadi terharu, Fitri janji  ngak akan malas-malasan lagi, belajar  juga harus semangat,karena belajar itu harus ihklas mengerjakanya karena akan membuahkan pahala buat kita ,bukan hanya ingin nilai yang tinggi tapi belajar itu adalah ibadah,terima kasih pa Deni atas tausiahnya insya alloh Fitri akan ingat selalu semoga Fitri istiqomah,amiiiiiiin ujar mira sambil berpelukan.Hayu kita ke  kelas,duluan aja Mir,aku masih ada perlu sama Yosi,ya sudah aku duluan ya.assalamu alikum, wasssalamualiku  ujar Fitri.
Sambil meranggahkan tanganya Fitri memohon ampun kepada Allloh”Ya Alloh ampuni Fitri,saya khilap,selama ini Fitri selalu mengeluh cape dalam belajar,Fitri tidak ihlas dalam belajar ya Alloh ampuni Fitri  semoga dari sekarang Fitri diberikan keihlasan dalam hati ini serta keistiqamahan dalam menjalankanya,Amin sambill mengusap muka yang penuh air mata penyesalan .
By : Ayi Karmilah S.Pdi
Cttn  : Cerpen ini buat anak-anak SMPIT Bina Insan Unggul supaya tetap semangat belajar karena belajar itu adalh ibadah kalau dikerjakan dengan ikhlas
         Cerpen ini dipesembahkan untuk siswa-siswi SMPIT Bina Insan Unggul supaya mereka terstimulus  untuk selalu berkarya tidak boleh takut dan malu akan karya sendiri cerpen ini juga masih kacau beliau tapi tetap semangat mengerjakanya!
Sudahkah engkau bersyukur?
                Ketika seseorang dihadapkan pada suatu masalah akan berbeda cara dia melihat masalah dan menyelesaikannya. Bagi sebagian orang masalah adalah sesuatu hal yang memberatkan dan menjadi beban dalam dia menjalani kehidupan tetapi bagi sebagian yang lain masalah itu adalah sesuatu yang biasa menjadikan dia lebih tangguh, lebih dewasa sehingga membentuk karakter yang berbada.
Masalah akan terasa berat dan ringan tergantung dari sudut pandang kita memandang masalah itu.Sering kita marah,kecewa,sedih ketika kita mendapatkan masalah dan merasa bahwa kita adalah orang yang paling tidak beruntung di dunia ini.
Tapi apakah kita pernah sedikit menyadari bahwa apa yang telah Allah berikan kepada kita  adalah sesuatu yang sangat besar,anugerah yang tidak dapat kita tukar dengan apapun. Seandainya saja Allah mengambil kembali apa yang telah dia berikan kepada kita misal penglihatan kita diambilNya, maka kita tidak dapat melihat wajah-wajah orang-orang yang kita kasihi, Sanggupkah kita?????
Kita selalu menuntut kepada Allah tapi apa kita selalu bersyukur atas apa yang telah Allah berikan??? Marilah kita mulai hari ini sebagai awal dari pembenahan diri,pembentukan dan perbaikan karakter sehingga kita menjadi umat Allah yang pandai bersyukur. Mari kita bersama mulai menengadahkan tangan mengalunkan syair syukur atas nikmatNya dalam setiap doa yang kita panjatkan.
Ya Rob, hamba mohon ampunanMu atas kesombongan hamba selama ini yang tidak pernah mensyukuri atas apa yang telah kau berikan. Ampuni hamba karena selalu berkeluh kesah dan menyalahkanMu atas apa yang terjadi pada hamba. Sayangi hambaMu ini Ya Rob, senantiasa ingatankan hamba dengan teguran-teguran yang amat halus.
Biarkan hati hamba terbuka akan cahayaMU, terangi jalan hamba, jauhkan hamba dari sifat sombong, karena hanya Engkau Dzat Pemilik Segala, hanya Engkau Yang Maha Besar.Created by Endang Giriyanti.

Comments on: "SERBA SERBI" (1)

  1. HAYO ANAK-ANAK SEMANGAT UNTUK BERKARYA,SEKECIL APAPUN KARYA KALIAN PASTI ADA HARGANYA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: